News Update :
Home » » Foto Selfie Ini Permalukan Pemerintah Tunisia

Foto Selfie Ini Permalukan Pemerintah Tunisia

Penulis : Unknown on Senin, 26 Oktober 2015 | 20.00

Narayana 734 - Lakukan aksi protes di jagat maya bisa memakai sejuta cara. Jika gunakan foto Selfie, mungkin aksi sejumlah netizen Tunisia ini bisa dijadikan contoh. Ya, lewat foto Selfie mereka, pemerintah Tunisia dipermalukan. Seperti apa?

Di negeri tersebut, satu masalah akut yang menyandera persoalan bangsa ialah soal sampah. Di setiap sudut kota, selalu saja dijumpai sampah menggunung dan berserakan serta hadirkan bau busuk menyengat.

Plastik, kertas, kaleng, botol, kaca, dan lainnya, adalah sedikit dari limbah sampah yang meluap dari tong sampah. Nampak menyedihkan, kondisi yang demikian mendorong satu warga Tunisia untuk lakukan sebuah gerakan.

Di Facebook, lahirlah sebuah laman yang bertajuk “SelfiPoubella”. Page tersebut mendorong warga untuk mengambil foto Selfie dengan latar belakang tumpukan sampah yang menggunung. Tak cukup sampai di situ saja, tiap foto Selfie di depan sampah busuk itu wajib diunggah ke Twitter dan Facebook.

Tagar #SelfiPoubella harus disematkan yang diikuti dengan nama kota atau desa atau wilayah tempat di mana foto Selfie tersebut diambil. Sehingga, bagi yang melihat foto tersebut mereka bisa dengan mudah mendapati lokasi tumpukan sampah yang membusuk.

Istilah “SelfiPoubella” sendiri bermakna “Sampah Selfie”. Di Facebook, laman mereka telah miliki 12.000 likes. Saban harinya puluhan orang memposting foto mereka sendiri dengan gaya Selfie yang berlatarbelakang tumpukan sampah.

Bagaimana pak presiden, gubernur, bupati, atau wali kota di Tanah Air, jika warga negara Indonesia lakukan hal yang sama, apakah pemerintah juga akan malu?

 Sidomi
Share this article :


“Klik Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno) “Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” (Soekarno) “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno) “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961) “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – Bung Karno “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno) “……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……” (Bung Karno) Untuk memilih jenis tomat yang akan ditanam hendaknya sesuaikan dahulu dengan karateristik lokasi. Apabila kebun Anda berada di dataran tinggi pilihlah varietas yang cocok untuk dataran tinggi begitu juga sebaliknya. Benih tomat bisa didapatkan dengan mudah diberbagai toko penyedia saprotan. Apabila Anda sulit mendapatkannya atau harganya terlalu mahal, kita bisa membuatnya sendiri. Caranya dengan menyeleksi buah tomat yang paling baik dari segi ukuran (besar) dan bentuk (tidak cacat). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna(tidak cacat atau keriput). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna (tidak cacat atau keriput). disini“

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. BLOG MEDIA NEWS . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger